Single Blog Title

This is a single blog caption
27 Oct 2021

Wawancara bersama Fangki Alumni Java Fundamental Batch 7

//
Comments0

Selamat Datang di Kodehive Academy !

Saat ini, kami melakukan interview dengan orang-orang yang berada di balik Kodehive Academy. Siapa saja orang-orang tersebut ? Ya bisa dari tim Kodehive Academy, para mentor, hingga para Alumni. Nah, yang pertama tim kami berhasil mewawancarai Fangki, salah satu Alumni dari Java Fundamental Batch 7. Simak wawancara lengkap kami dengan Fangki berikut ini !

Q: Hi Fangki, boleh cerita sedikit mengenai background kuliah apa, anak keberapa, tinggal di mana asalnya ?

A: Saya Mahasiswa Semester 3, Universitas Diponegoro, Jurusan Teknik Komputer kak, Saya sendiri berdomisili di Kabupaten Tegal.

Q: Oh sekarang lagi kuliah di Jurusan Teknik Komputer, di Teknik Komputer itu belajar apa saja kak kalau boleh tau ? Lebih ke Hardware atau Software developer?

A: Kalau di Silabus Teknik Komputer Universitas Diponegoro, Semester 1-3 diberi Materi Hardware, Software sama Jaringan, Kemudian setelah Semester 3 , Mahasiswa harus memilih diantara ketiga bidang tersebut.

Q: Terus sekarang kan kak Fangki sudah Semester 3. Rencana setelah itu mau memilih ke bidang Hardware, Software atau Jaringan ?

A: Aku mau Fokus di bidang Software kak setelah Semester 3 ini. Karena aku memang lebih tertarik ke bidang tersebut dan peluang kerjanya sangat luas dan menjanjikan untuk saat ini.

Q: Kemarin tau Kodehive dari mana kak ?

A: Kalau gak salah, Aku tau Kodehive dari akun Line Unpad. Kayaknya waktu itu Kodehive lagi kolaborasi sama Himatif Unpad.

Q: Setelah mengikuti kelas Java Fundamental ada kesan tersendiri gak kak Fangki ?

A: Menurut saya, berkat mengikuti kelas Fundamental Java, saya dapat mengenal java lebih dalam dan lebih baik sih kak. Di Semester 3 ini sebenarnya saya baru belajar Java di Mata Kuliah Pemrograman Berbasis Objek. Tapi karena mengikuti kelas Java Fundamental saya bisa lebih dulu mengerti Java dibandingkan materi saat perkuliahan.

Q: Berarti sekarang lagi belajar OOP ya, Ada perbedaan gak kak kira kira pembelajaran dengan materi Kampus sama materi Kodehive ?

A: Kalau pembelajaran di Kodehive, lebih banyak praktiknya kak, sedangkan di kampus lebih banyak ke teorinya. Kemudian pengajarnya juga lebih humble, sabar dan interaktif. Recommended banget sih buat pemula yang mau belajar Dasar Pemrograman Java seperti saya.

Q: Kakak pernah ada mengajukan pertanyaan ke instruktur kami gak ? Terus apa pertanyaan itu dijawab sampai Kak Fangki mengerti atau bagaimana ?

A: Kemarin saya nanya mengenai penggunaan method Try sama Catch, dan dijelasin konsep sama penerapannya. Saya jadi langsung paham sih kak.

Q: Berarti Pengajarnya membantu selama pembelajaran ya kak. Kemudian, menurut kak Fangki sejauh ini Kelas Java Fundamental bagaimana ? Apa recommended untuk mahasiswa atau orang yang mau belajar dasar pemrograman Java ikut kelas ini ?

A: Iya benar kak, karena dengan komunikasi dan keakraban instruktor dengan peserta itu baik. Maka materi yang disampaikan dapat diterima lebih baik kak. Menurut saya, sistem pengajaran di kodehive sangat bagus, karena peserta tidak hanya menerima file materi atau video rekaman, tetapi peserta dapat secara langsung berinteraksi dengan instruktor dalam penyampaian materi. Sehingga peserta dapat bertanya secara langsung bila ada kesulitan. Selanjutnya, pemberian Quiz tiap pertemuan, Quiz Weekly, dan Mini Project, dapat membantu peserta dalam menerapkan ilmu yang telah didapat. Jadi kita menerima ilmu sekaligus menerapkannya. Sangat recomended buat mahasiswa baik di bidang IT atau non IT, atau non mahasiswa yang tertarik pada bidang IT.

Q: Baik terima kasi banyak Kak Fangki untuk review kelas Java Fundamental nya.

Leave a Reply

×

Konsultasikan dengan kami

Kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai pelatihan kami

× Ada pertanyaan?