Single Blog Title

This is a single blog caption
1 Nov 2021

Wawancara bersama Heydi Alumni Java Fundamental Batch 7

//
Comments0

Selamat Datang di Kodehive Academy !

Saat ini, kami melakukan interview dengan orang-orang yang berada di balik Kodehive Academy. Siapa saja orang-orang tersebut ? Ya bisa dari tim Kodehive Academy, para mentor, hingga para Alumni. Nah, yang pertama tim kami berhasil mewawancarai Heydi, salah satu Alumni dari Java Fundamental Batch 7. Simak wawancara lengkap kami dengan Heydi berikut ini !

Q: Hallo kak Heydi, apa kabar? Semoga kakak & keluarga senantiasa sehat selalu ya. Saya Fahmi dari Kodehive Academy. Boleh minta waktu sebentar untuk wawancara mengenai kelas Java Fundamental yg kakak telah ikuti kemarin ?

A: Boleh, silahkan.

Q: Terima kasi banyak sebelumnya atas waktunya. Selamat ya kak telah menyelesaikan kelas Java Fundamental di Kodehive Academy. Sebelumnya boleh tau kak Heydi sekarang usianya berapa dan tinggal dimana ?

A: Saya usia 37 tahun, saya tinggal di Semarang.

Q: Sekarang kegiatannya sudah kerja berarti ya kak ?

A: Kegiatan saya sekarang jualan online dirumah mas.. kepinginnya sih kerja di bidang IT seperti Programmer begitu mas. Supaya saya bisa menerapkan ilmunya dan bisa berbagi ilmu dengan yg lain. Saya sudah mengirim beberapa lamaran pekerjaan sebagai Programmer tapi belum ada panggilan.

Q: Tapi sebelumnya sudah pernah belajar IT atau kuliah IT di tempat lain ?

A: Kalau belajar di bidang IT khususnya Programming sudah ada 1 Tahun. Kalau kuliah saya bukan jurusan IT mas, saya lulusan Pariwisata.

Q:Jauh juga ya loncatannya mas, tapi apa yang bikin mas tertarik memperdalam ilmu dibidang IT ?

A: Karena dari kecil passion saya memang di bidang IT. Dulu saya pernah pakai Windows 1993, Software Lotus123 dan Wordstar tahun 1990-an. Saya kuliah jurusan Pariwisata karena permintaan orang tua dulu hahaha.

Q: Wah memang passionnya dibidang Programming ya ternyata. Tapi 1 tahun kemarin kak Heydi belajar Programming otodidak apa pernah mengikuti bootcamp lain ?

A: Saya belajar otodidak 1 tahun kemarin mas. Saya baru ikut bootcamp di Kodehive Academy aja.

Q: Jadi baru kali ini ya mengikuti bootcamp. Terus untuk prefrensi bahasa pemrogramanmemang mau belajar Java atau belajar bahasa pemrograman lain juga kak ?

A: Pastinya saya juga punya keinginan untuk belajar bahasa pemrograman lain. Untuk saat ini saya fokus belajar bahasa pemrograman Java dulu sih mas, supaya lebih mahir lagi.

Q: Iya kak, memang sebaiknya memang fokus sama 1 bahasa pemrograman dulu sih baru belajar bahasa pemrograman yang lain. Setelah mengikuti bootcamp Java Fundamental di Kodehive Academy bagaimana kak ? Apa membantu kakak dalam mengerti bahasa pemrograman Java ?

A: Saya jadi bisa lebih mendalami kak. Karena sebelumnya sya juga sudah punya basic di Java. Yang penting ada mentor yang bisa ditanyakan secara langsung dan bisa mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya saya belum dapatkan.

Q: Untuk mentornya sendiri bagaimana cara mengajarnya menurut kakak ?Dibandingkan dengan belajar otodidak ada perbedaannya gak kak ?

A: Untuk mas Rangga kalau menurut saya cara mengajarnya jelas , mudah dipahami. Jika kita bertanya langsung direspon. Kalau otodidak pastinya tergantung orang yang belajar.Karena harus disiiplin mandiri dan fokus dengan goal yang ingin dicapai jika kepingin cepat menguasai.

Q: Jadi setelah mengikuti kelas Java Fundamental kemarin merasa terbantu juga ya mas untuk memahami bahasa pemrograman Java lebih dalam ? Kira kira ada pesan yang perlu kami tingkatkan lagi untuk pembelajaran Java Fundamental ?

A: Pesan dari saya mungkin untuk materinya bisa ditambah lagi dan siswanya bisa disalurkan kerja jika memungkinkan. Dan tentu saja harga bootcamp nya bisa dikurangi supaya siswanya lebih banyak.

Q: Terima kasi untuk pesannya kak Heydi. Tapi untuk penyaluran kerja kita ada kok di kelas Fullstack Java Intensive. Kita kerja sama dengan job connector Match Kerja untuk penyaluran kerja setelah kelulusan. Kalau kak Heydi tertarik untuk mengikuti setelah ini juga bisa kelas kita mulai 8 November 2021. Untuk Java Fundamental memang belum ada, karena memang dari segi materi kita mempersiapkan untuk perkenalan Java. Mungkin kalau kak Heydi tertarik mengikuti kelas Intensif Java nanti aku bantuin ajukan promo dari segi harganya.

A: Untuk saat ini saya belum ada dana mas. Kemarin yang ikut Java Fundamental itu hadiah dari test yg diadakan sama mas Bayu. Alhamdullilah saya yang tercepat jawabnya.

Q: Oke, semoga dimudahkan ya mas Heydi. Supaya kita bisa ketemu lagi di pembelajaran bahasa pemrograman Java Fullstack. Semoga segera tercapai juga cita citanya untuk menjadi programmer. Kira kira itu saja yang perlu kami tanyakan. Terima kasih waktunya mas Heydi. Sukses selalu ya mas ! Jangan sungkan untuk kontak kita kalau mau belajar lebih dalam mengenai Java Programming/bahasa pemrograman lainnya.

A: Siap terima kasi mas Fahmi.

Leave a Reply

×

Konsultasikan dengan kami

Kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai pelatihan kami

× Ada pertanyaan?