Single Blog Title

This is a single blog caption
19 May 2022

Yuk Kenalan dengan Wix, Website Builder yang Kekinian!

//
Comments0

Di zaman serba digital saat ini, website menjadi salah satu hal yang penting untuk dimiliki. Namun, jika kamu masih awam dalam pembuatan website, maka Wix adalah solusi tepat.

Memiliki website tidak hanya berguna bagi seorang pebisnis yang ingin memasarkan produknya saja.

Kini, website juga bermanfaat bagi seseorang yang ingin memajang hasil karya atau sebagai portofolio-nya untuk personal branding.

Namun, tidak sedikit juga yang enggan mencoba membuat website karena merasa tidak memiliki pengetahuan soal web development.

Padahal, kini sudah tersedia beragam website builder yang mudah dan praktis seperti Wix.

Nah, kini sudah ada banyak website builder yang mudah dan bisa kamu manfaatkan salah satunya adalah Wix. Yuk simak penjelasannya!

Apa Itu Wix?

Dilansir dari Cybernews menyebutkan, Wix adalah web builder yang paling terkenal saat ini.

Wix merupakan sebuah platform berbasis cloud sehingga semua data untuk website kamu bisa lebih praktis disimpan secara online.

Kunci utama kemudahan pemakaian Wix adalah pada fitur-fiturnya.

Semua fitur pada Wix tersedia lengkap, mulai dari proses builder (membuat aplikasi) hingga menjalankan SEO (Search Engine Optimization) untuk pertama kalinya.

Tidak perlu paham coding, pengguna website builder satu ini akan bisa segera mendapatkan website idamannya dengan mudah.

Pasalnya, Wix memiliki tools yang ramah pengguna karena hanya perlu melakukan drag and drop untuk memodifikasi website seperti yang diinginkan.

Terdapat juga beragam template siap pakai untuk mempermudah sekaligus mempercantik website kamu.

Jika pada website biasa mungkin Anda perlu menginstal CMS dan CSS agar bisa mendapatkan manajemen konten dan layout yang menarik, di Wix semua pekerjaan dapat dilakukan semudah klik template dan edit.

Masih belum yakin dengan Wix? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Kelebihan Menggunakan Wix untuk Pribadi dan Bisnis

1. Membuat Website Semudah Drag dan Drop

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya metode utama pembuatan website di Wix adalah drag dan drop.

Tidak perlu coding, semua proses pembangunan website di Wix sudah sangat praktis dengan fitur drag dan drop.

Bisa dikatakan kemudahan drag dan drop inilah yang menjadi salah satu poin utama mengapa Wix menjadi solusi utama untuk pembuatan website.

Jika kamu pemula yang baru mulai mencoba untuk membuat website pasti akan sangat dimudahkan dengan fitur yang satu ini.

2. Koleksi template website yang beragam

Siapa sih yang tidak menginginkan tampilan website yang catik dan menarik?

Nah, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Wix adalah tersedianya beragam template menarik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Tersedia hingga lebih dari 500 pilihan template dengan desain yang bermacam-macam yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Ada beberapa kategori dari template yang disediakan misalnya pariwisata, kecantikan, kesehatan, tarvelling, toko online, dan masih banyak lainnya.

Jadi, pengguna bisa memilih template dengan kategori yang sesuai dengan tujuan dibuatnya website tersebut.

3. Dilengkapi tools SEO

Kelebihan lainnya dari Wix adalah tersedianya beragam tools yang sangat bermanfaat seperti tools SEO.

Supaya website-mu bisa muncul di halaman pertama Google, tentunya SEO adalah hal yang perlu dipertimbangkan.

Nah, dengan membuat website menggunakan Wix nantinya kamu akan dimudahkan saat optimasi SEO konten karena sudah tersedia tools lengkapnya.

Jadi, tidak hanya membuat website saja, Wix juga menyediakan beragam tools yang berguna untuk meningkatkan performa konten agar website bisa menduduki peringkat teratas di Google Search.

4. Kecepatan website yang sangat baik

Tidak hanya memiliki dilengkapi fitur SEO serta cara yang mudah untuk membuat website saja, Wix masih memiliki kelebihan lainnya.

Kelebihan yang satu ini sangatlah menarik karena ternyata website yang dibuat dengan Wix memiliki kecepatan yang sangat baik.

Proses membuat website yang mudah dan cepat tentu saja akan sia-sia jika website berjalan lambat. Namun, untung saja website Wix bisa berjalan cukup cepat menurut review dari Bitcatcha.

Banyak user Wix lainnya yang sudah membuktikan bahwa website yang dibuat dengan Wix mempunyai kecepatan performa yang sangat baik.

Kamu bisa membuktikannya langsung dengan mengikuti pedoman membuat website dengan Wix berikut ini.

Cara Membuat Website di Wix

Image: Wix.com

Gimana, setelah membaca penjelasan di atas kamu tertarik untuk segera mencoba membuat website dengan Wix kan?

Eits, tunggu dulu.. sebelum kamu terjun untuk membuat website langsung ada baiknya kamu mempersiapkan ide dan konsep web yang hendak dibuat agar proses pengerjaan bisa menjadi lebih cepat dan hasilnya maksimal.

Nah, jika penasaran bagaimana langkah-langkah untuk membuatnya, berikut ini penjelasannya dikutip dari situs resmi Wix:

  1. Buka www.wix.com di browser > klik sign up jika Anda belum punya akun. Kamu bisa membuat akun terlebih dahulu dengan mendaftarkan nama, alamat e-mail dan password.
  2. Setelah selesai membuat akun, silahkan login ke akun Wix baru kamu.
  3. Kamu akan tiba di halaman dashboard Wix. Dari sini, silahkan mulai dengan memilih template website yang akan dipakai. Cukup buka menu ‘template’ dan pilih 1 template web yang diinginkan.
  4. Mulai kustomisasi template web kamu dengan melakukan drag dan drop elemen-elemen yang ingin dihadirkan pada web seperti widget dan bahan-bahan konten semisal foto, video dan teks. Di sini kamu bebas berkreativitas sesuka hati.
  5. Jika website sudah selesai, maka jangan lupa untuk mengklik ‘save and publish’. Wix pun akan menerbitkan website Anda di Google. Selebihnya, sudah bisa mengisi website dengan aneka konten plus melakukan optimalisasi SEO memakai tools yang tersedia pada laman dashboard akun Wix kamu. Praktis, kan?

Demikianlah penjelasan mengenai Wix, salah satu website builder yang paling populer saat ini.

Jika kamu memang tertarik untuk membuat website dengan tujuan bisnis, maka Wix adalah platform yang tepat untuk dicoba.

Leave a Reply

×

Konsultasikan dengan kami

Kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai pelatihan kami

× Ada pertanyaan?